Sunday 9 September 2012

Headset Helm : Hiburan Bagi Para Pengendara Motor

Latar Belakang

Hal ini tercetus dalam benak saya ketika sedang mengendarai sepeda motor menuju kampus. Salah satu kebiasaan saya yang saya sukai ialah mendengarkan musik sembari menikmati jalanan antara rumah saya dan kampus. Namun semakin lama saya mulai merasa jengah ketika kabel headset yang tergantung di leher saya saling membelit dengan tali helm bahkan terjepit dengan clip helm. Terbayangkan oleh saya bila suatu saat saya dapat menciptakan helm yang didalamnya telah ditanam semacam speaker kecil yang dapat saya nikmati selagi berkendara.

Spesifikasi Alat

Hal pertama yang terlintas dalam benak saya ialah adanya sepasang speaker yang dipasang di kanan dan kiri sisi helm bagian dalam. Jack speaker dapat disambungkan ke perangkat yang dapat memutar lagu, seperti mp3 player atau handphone. Cukup sederhana, fleksibel, dan tidak rumit.

Setelah saya mencari kemiripan perangkat yang saya buat dengan orang lain, saya menemukan seseorang yang membuat perangkat yang mirip, walaupun masih terkesan agak kasar dalam segi penyajiannya. 

Kabar lain tersiar bahwa salah satu produsen helm di suatu negara akan membuat perangkat ini, tentunya dengan bentuk penyajian yang lebih praktis dan simpel.

1 comment:

Unknown said...

kenapa hanya 1 posting? masih kurang detil penggambaran device yang sudah adanya. siapa tau kamu bisa benar-benar membuatnya.
goodluck! :)