Wednesday 26 December 2012

Dinamik 8 : Dreaming Into The 8th Sky

Dies Natalies Mahasiswa Ilmu Komputer 8 atau yang biasa disebut dengan Dinamik 8 merupakan  kegiatan yang diselenggarakan oleh salah satu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yaitu Keluarga Mahasiswa Ilmu Komputer atau Kemakom FPMIPA Universitas Pendidikan Indonesia. Sesuai dengan namanya, acara ini diadakan untuk memperingati hari ulang tahun program studi ilmu komputer dan pendidikan ilmu komputer Universitas Pendidikan Indonesia. Hingga saat ini Dinamik telah dislenggarkana hingga 7 kali dan di tahun 2013 yang akan tiba beberapa hari lagi, Dinamik akan memasuki tahunnya yang ke 8.


Dari tahun ke tahun berbagai lomba dan ajang kreatifitas pelajar maupun mahasiswa dilombakan disini. Animo masyarakat pun semakin bertambah, terbukti dari frekuensi peserta yang tiap tahun bertambah seiring dengan lahirnya mutu dari acara tersebut. Meskipun umurnya baru seumur jagung atau baru sewindu, namun kualitas acara Dinamik patut diacungi jempol dan mampu untuk bersaing dengan acara perlombaan yang setaraf. Bahkan acara-acara yang jauh lebih senior memuji sepak terjang Dinamik yang mampu melahirkan peserta-peserta yang siap bersaing di bidang serupa. 

Tahun ini Dinamik 8 menggelar 10 macam kegiatan, 7 diantaranya bersifat perlombaan atau kompetisi, 3 sisanya bersifat kegiatan sosial. Adapun 7 kegiatan itu ialah sebagai berikut.

1. Computer Science Programming Contest
2. PC Assembling
3. Lomba Cipta Web
4. Lomba Desain Grafis
5. Lomba Animasi
6. Lomba Cepat Tepat
7. Dinamik Star


Dan 3 kegiatan yang bersifat sosial antara lain:


1. Bedah Buku dan Talk Show
2. Seminar Nasional Dinamik 8
3. Donor Darah Dinamik

Bagi kawan-kawan khususnya pelajar SMP/sederajat maupun SMA/sederajat yang memiliki minat di bidang teknologi & informasi maupun desain grafis, acara Dinamik sangat pas untuk mengukur sejauh mana kemampuan kawan-kawan. Kawan-kawan bisa melihat info lebih lengkapnya di http://dinamik8.kemakom.org.

 

No comments: